"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

1/22/18

Basah-basahan di Zona The Lost World - Universal Studio Singapore

cerita sebelumnya.. Tips hemat & mudah ke Universal Studio Singapore

The Lost World

Setelah mengunjungi kastil Far Far Away, kami jalan kaki menuju Zona The Lost World. The Lost World terbagi menjadi dua zona: Jurassic Park & Water World.

Di depan replika dinosaurus ^^

"Water World" begitu bunyi tulisan yang terpampang di atas sebuah gerbang besi. "Ke sini dulu yuk," kata gue ke Ina, my niece.
"Ayok."
Kami melangkah memasuki sebuah area luas, mendekati gerbang bertuliskan "Water World."
"Kok gerbang masuknya di rantai? " gue heran.

Sebuah papan tulis berisi beberapa kata menarik pandangan. Isi tulisannya kurang lebih berbunyi seperti ini: pertunjukan Water World dibuka satu setengah jam lagi.
Dahi gue berkerut, "Emang pertunjukan apa sih yang ada di Water World?"
Maklumin aje ye.. baru pertama kali ini gue ke Universal Studio Singapore, dan ga sempet browsing banyak soal "Water World" ini. Jadi kaga tau kek mana pertunjukan di Water World.. :p

Yasud.. kaki-kaki kami melangkah lagi menuju sebuah gerbang tinggi, tepat di sebelah Water World. Di atas gerbang tinggi itu bertuliskan kata, "Jurassic Park."

Huwow.. decak kagum terucap saat melihat gerbang Jurassic Park ini. Begitu tinggi dan kokoh.. mirip banget dengan yang di film Jurassic Park, cool.. ^^

Di Jurrassic Park ada 2 wahana permainan yang wajib dicoba: Rapids Adventure dan Canopy Flyer.

Di depan gerbang Jurassic Park

Rapids Adventure

"Rapids Adventure" begitu nama wahana air ini. Di pintu masuk wahana, ada beberapa orang petugas berseragam kuning yang berjaga. Salah seorang diantaranya mencoba menggiring kami ke arah penyewaan loker. Katanya dalam bahasa melayu, "Basah..basah.. sila sewa loker," tangannya langsung menghadang dan  menunjuk ke arah loker.

Okay, gue paham.. ia ingin agar kami menyewa loker seharga S$ 5 untuk menyimpan barang-barang kami agar tidak basah.

Segera gue balik badan, ngajak ponakan gue keluar lagi. Di luar, kami segera mencopot sepatu dan menggantinya dengan sendal jepit yang memang sengaja kami bawa. Kemudian mengeluarkan jas hujan plastik portable, dan melenggang masuk ke dalam wahana dengan tas ransel dipunggung.
Kali ini petugas tidak ada yang mengarahkan kami ke penyewaan loker.

Wahana rapids Adventure
-----
tips. Ada beberapa tulisan di beberapa blog yang mengatakan bahwa kita harus menyewa loker saat bermain air di wahana Rapids Adventure karena dilarang membawa tas ke dalam wahana. Well.. itu informasi yang salah!

Saat kami berada di wahana ini, banyak pengunjung yang dengan santainya membawa masuk tas ransel mereka, dan rela berbasah-basahan. Petugas pun tidak ada yang melarang kami untuk membawa ransel/tas masuk ke dalam wahana.

Jadi, lo ga perlu menyewa loker saat bermain di wahana ini. Nggak perlu juga bela-belain mencari penyewaan loker gratisan di Zona Ancient Egypt! Just came in and enjoy the game ;)

Lagi pula, jika petugas merasa tas yang lo bawa terlalu besar dan bisa menyulitkan lo saat bermain, petugas akan meminta lo menyimpan tas di bufet kecil di pinggir wahana, gratis! dan lo bisa ngambil tas lo lagi setelah pengarungan selesai.. ^^

Jangan lupa bawa jas hujan portable yess.. (Apa sih? itu loh.. jas hujan tipis setipis plastik kresek, yang harganya 10 rebuan, yang sering dijual dipinggir jalan, yang bisa dilipet-lipet kecil). Tujuan bawa jas hujan ini sih sederhana aja, biar baju ga basah! ^^

Kalaupun lo ga mo bawa jas hujan juga gapapa, bawa aja baju ganti (tapi nanti gembolan lo tambah berat cuy..). Atau dibawa jalan-jalan aja, ntar juga kering sendiri bajunya. Atau bisa juga sewa alat pengering yang memang disediakan di sana, tapi bayar ye.. gue lupa tarifnya berapa :p

O ya, sebaiknya pakai sendal jepit atau alas kaki yang gampang kering saat bermain di wahana Rapids Adventure. Karena sepatu/sendal lo pasti basah kena air.. ^^ (kalo gue sih emang sengaja bawa sendal jepit hihi..)
----
Hanya mengantri sekitar 10 menit, giliran kami pun tiba. Bersama 5 orang pengunjung lainnya, kami naik ke atas perahu bulat berkapasitas 8 orang. Setelah semua duduk dikursi dan memasang sabuk pangaman, pengarungan pun dimulai.

Arung jeram di Rapid Adventure

Perahu bulat yang kami tumpangi bergerak mengikuti arus, terus melaju di atas sungai buatan yang lebarnya sekitar 2 m. Dalam pengarungan ini, beberapa replika dinosaurus jadi pemandangan yang kami temui di pinggir sungai.

Sesekali perahu berguncang keras saat bertemu dengan arus yang kuat, yang membuat air secepat kilat masuk ke dalam perahu dan mendarat mulus di pakaian dan alas kaki, basahh..   

Eits, pakaian kami ga basah lho, kan pake jas hujan, cuma sendal jepitnya aja yang basah, tapiii... tenang, sendal jepit mah gampang kering sob..hehe..  ^^

Sementara gue dan Ina ketawa ketiwi girang kecipratan air, penumpang perahu yang duduk di depan kami berteriak histeris saat air sungai melahap pakaian dan sepatu mereka. Menang banyak tuh aer.. bahaha..^^

Oya, Rapids Adventure ini mirip banget dengan arung jeram yang ada di Dufan, Jakarta, lho gaes.. Bedanya cuma lokasinya aja, yang eni di Singapore hehe..

Kelar basah-basahan di Rapids Adventure, kami jalan kaki ke wahana di sebelahnya, yakni Canopy flyer.

Canopy Flyer

Buatku, permainan Canopy Flyer ini rasanya ngeri ngeri sedap sob.. :p
Pasalnya, gue termasuk orang yang parno sama ketinggian. Dan Canopy Flyer adalah jenis permainan yang membawa kita ke ketinggian, mungkin sampai 10 m di atas permukaan tanah. Mayanlah bikin detak jantung gue ga karuan.. (-_-!)

Canopy Flyer

Belom lagi kaki tanpa alas yang menggantung (ga napak) berayun sana sini, bikin cengkraman tangan gue pada bangku besi menguat. Gue panas dingin sodara sodara.. (-_-!) -- (tapi ternyata.. itu belum seberapa di banding apa yang akan gue temui berikutnya..)

Untung aja permainan di Canopy Flyer ga makan waktu lama. Ga lebih dari 7 menit keknya. Setelah mengambil tas dan sendal yang kami titipkan di pinggir wahana, kami teringat dengan pertunjukan di Water World!

-----
tips. Kalo kamu pake sendal jepit, maka sendal kamu harus dilepas/dititipkan di kotak lemari yang ada di pinggir wahana. Begitu juga dengan tas, juga harus dititipkan. Tenang aja, gratis kok nitipnya.. ;)
-----

Water World

Agak terburu-buru kami jalan ke tempat pertunjukan Water World yang letaknya persis di sebelah wahana Canopy Flyer. Untung aja pertunjukannya belom dimulai saat kami tiba.

Begitu kami masuk ke dalam gedung, gue langsung ngerasa kalo pertunjukkan Water World ini bakalan mirip dengan pertunjukkan Cowboy di Taman Safari.

Water World Zone

Setting panggungnya sendiri di adaptasi dari film Water World. Kisah ceritanya nggak jauh-jauh dari seorang jagoan yang berusaha menyelamatkan ceweknya dari tangan musuh, dengan dibumbui cipratan air sana sini.

Kursi hijau Water World  ^^

Nah.. cipratan air ini sudah pasti mengenai penonton yang duduk di bangku warna biru. Yeup.. di dalam gedung pertunjukkan ada bangku kayu panjang yang dicat warna warni.

Warna biru adalah warna yang paling dekat dengan panggung, itu artinya biru adalah area basah. Pelakon sandiwara tak segan-segan menyemprot, bahkan mengguyur, penonton di bangku biru dengan air,  lepek.. lepek.. dah lo.. gitu kali yang ada dipikiran si artis :p
-----
tips. Jadi, kalo mau aman dari cipratan air, carilah bangku yang berwarna merah/kuning atau semakin jauh dari panggung, semakin aman dari cipratan air..
-----

Water World show

Pertunjukkannya sendiri memakan waktu kurang lebih 1 jam, and ga rugi sih nonton pertunjukkan ini karena seru dan artis-artisnya juga kocak.. ^^


bersambung..


salam

Ifa Abdoel

No comments:

Post a Comment