"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

1/10/18

Tips Hemat & Mudah ke Universal Studio Singapore

Cerita sebelumnya Cara menuju universal studio singapore dengan MRT

Seperti yang sudah aku janjikan sebelumnya, ditulisan ini aku mo cerita soal permainan apa aja yang ada di Universal Studio Singapore, berikut tips-tips kalo kamu mo kesana. Simak dimarih yess.. ^^
---

Satu persatu pengunjung masuk dengan tertib ke dalam Universal Studio Singapore. Karena aku beli tiket masuk Universal Studio Singapore via online, maka aku hanya perlu menempelkan gambar bar code (yang sebelumnya udah aku donlot) ke mesin scanner, dan pintu akan terbuka secara otomatis. 

Sunset Boulevard @ hollywood zone

fyi. Tidak ada pemeriksaan tas di pintu masuk universal studio. Jadi, kita bisa bawa makanan dari luar. Mayan kan buat berhemat. Kalo makan di dalem mahal sob.., yang paling murah aja harganya bisa S$ 15 per porsi, *glekk.. langsung ngunyah genteng*

Jangan lupa bawa botol minum yess.. karena di dalam, ada keran air minum gratis, biasanya deket rest room. Jadi tinggal refil aja.

Ada 7 arena permainan yang terdapat di Universal Studio Singapore.
1. Zona Hollywood.
2. Zona Madagaskar.
3. Zona Far Far Away.

4. Zona The Lost World, yang terdiri dari Jurassic Park dan Water World.
5. Zona Ancient Egypt.
6. Zona Science Fiction City.
7. Zona New York.

Hollywood

Zona pertama yang kami lalui adalah Zona Hollywood. Di sepanjang jalan zona Hollywood, berjejer bangunan-bangunan khas Hollywood yang berdampingan dengan kedai penjual makanan/minuman dan juga penjual suvenir. Ada berbagai suvenir yang bisa kamu beli disini, misalnya aja Hello Kitty atau Minions.

Yang kami lakukan di zona ini hanyalah foto-foto dan foto-foto lagi hihi..^^

atas: Hollywood zone. bawah. New York zone

Hello Kitty store

Giant tree.. It's fake :p

Mejeng ^^

Far Far Away

Dari Zona Hollywood kami jalan kaki melewati Zona Madagaskar, langsung menuju Zona Far Far Away. Lho kok di skip Zona Madagaskar-nya? Bukannya di skip sih, tapi pandangan mata kami sudah terlanjur tertuju pada sebuah istana yang terlihat megah dari kejauhan, istana dalam film animasi Shrek..^^ 

Huwow.. ponakanku langsung berjingkrak kegirangan melihat keindahan istana Far Far Away ini, maklumlah, namanya juga anak abegeh hihi..^^
Tanpa ba bi bu lagi langsung dah cekrek cekrek.. cari posisi paling kece..^^

Di depan istana Far Far Away

Narsis dulu yeah.. ^^

Setelah foto-foto di depan istana, kami masuk ke dalamnya. Di dalam istana Shrek, ada pertunjukan film 4 dimensi. Untuk menontonnya, kami dipinjami kacamata 4D.

Pertunjukan film 4D di istana Shrek ternyata seru lho.. Walaupun ceritanya ga jauh-jauh dari upaya Shrek menyelamatkan Putri Fiona. Yang bikin seru adalah kursi yang bergerak-gerak mengikuti alur cerita, serta percikan air yang mengenai wajah kami saat film sedang menampilkan adegan di sungai/air, ya ya.. mirip film 4D di Dufan deh.. ^^

Btw, sorry kalo aku ga punya foto di dalem istana Shrek karena mengambil foto dengan kamera or hp dilarang saat pemutaran film berlangsung.

Ogre House & Far Far Away castle ^^

Watch out for Ogre :O
-------
tips. Sebelumnya aku mo kasi tau, Universal Studio Singapore ini bentuknya seperti lingkaran. Pintu keluar/masuk hanya terpusat di satu titik. Jadi, akses keluar/masuk Universal Studio Singapore ada di pintu  yang sama.

Dan Zona Hollywood adalah zona pertama yang harus kamu lalui saat masuk ke dalam kawasan Universal Studio Singapore dan zona ini pula yang harus kamu lewati saat akan keluar dari Universal Studio Singapore.

Selanjutnya kamu tinggal milih, mau memulai dari mana petualangan kamu di Universal Studio Singapore? lewat kiri atau kanan?
Kalau dari sebelah kiri, zona berikutnya yang akan kamu temui adalah Zona Madagaskar, lalu Zona Far Far Away, Zona The Lost World, dst, hingga kembali ke Zona Madagaskar lagi.
Sedangkan kalau memulai dari sebelah kanan, zona yang akan kamu temui adalah Zona New York, lalu Zona Sci-Fi City, dst, hingga kembali ke Zona New York lagi.

Jadi, pilihan ada di tangan kamu, kalo mo langsung nge-gas adrenalin, mulailah dari sebelah kanan.
Tapi kalo kamu bawa anak kecil atau pengen cari yang ringan-ringan atau mo foto-foto dulu, mulailah dari sebelah kiri, easy rite? ;)
-------

Puss In Boots Giant Journey

Di sebelah kastil Far Far Away ada wahana Puss In Boots Giant Journey. Wahana ini adalah wahana permainan yang cukup seru. Di sini kita akan diajak naik ke dalam sebuah kereta kecil dengan penumpang max. 4 orang. Kemudian berkeliling naik ke atas pohon (ceritanya sih naik ke atas puun :p), kemudian berputar, turun lagi ke bawah.. Ya mayan lah.. cocok buat anak-anak sih inih :D

Puss in Boots Giant Journey


bersambung... Basah-basahan di Zona The Lost World - Universal Studio Singapore



Salam
Ifa Abdoel

No comments:

Post a Comment