"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

12/29/17

Cara Menuju Universal Studio Singapore dengan MRT

Hai hai..udah lama banget ya aku ga nge-blog .. 😋
Well..mumpung lagi mood, aku mo cerita soal liburan ke Universal Studio Singapore bulan November yang lalu yess..

Tapi..sebelum aku share ada apa aja di Universal Studio Singapore dan tips tipsnya, aku mo share cara menuju Universal Studio Singapore dengan transportasi umum atau lebih tepatnya cara menuju Universal Studio Singapore dengan MRT yaks..😀

Olrite..langsung aja yess..

Minggu (12/11) Sekitar pkl.07 pagi aku dan keponakan ku, udah ngacir dari hotel. Yeup.. aku nggak sendiri ke Universal Studio Singapore.
But first, aku mo ngasih tau rute menuju Universal Studio Singapore dengan menggunakan kereta MRT.

di depan bola dunia 


Berhubung aku naek keretanya dari stasiun Clark Quay, karena hotel tempatku nginep di Carpenter Street, di depan Central Clark Quay mall, aku tinggal naik kereta tujuan Harbour Front dan turun di Stasiun Harbour Front. (Stasiun Clark Quay terletak di jalur ungu, sama dengan Stasiun Harbour Front, jadi nggak pake transit-transitan). (cara membaca peta dan rute MRT/LRT di Singapore).

Fyi. Kalo kamu mo ke Universal Studio Singapore by train or MRT, patokannya adalah kamu harus naek kereta yang jalur ungu dan turun di Stasiun Harbour Front. Stasiun Harbour Front adalah stasiun pemberhentian untuk ke Universal Studio Singapore.

Dari Stasiun Harbour Front, masuk ke Vivo City mall, naik eskalator ke lantai 3. Di lantai 3 ada stasiun skytrain yang melayani rute kereta ke Sentosa Island. Kok ke Sentosa Island? Yeup.. Universal Studio Singapore terletak  di Sentosa Island. Harga tiket kereta Sentosa Express menuju Sentosa Island sebesar S$ 4/orang *beuh..

Jangan khawatir nyasar, di Vivo City mall banyak marka/petunjuk jalan ke Universal Studio Singapore/Sentosa Island kok..
Universal Studio Singapore terletak di Stasiun Waterfront, stasiun yang pertama. 
  
Sekitar pkl. 09.45 pagi, kereta Sentosa Express yang kami tumpangi, tiba di Waterfront Station.

Berhubung Universal Studio Singapore buka pkl.10 pagi, so..masih ada waktu buat foto-foto di depan bola dunia, hehe..

Hari itu pengunjung Universal Studio Singapore sangat ramai. Mungkin karena bertepatan dengan libur panjang yes.. Tepat pkl. 10 pagi, gerbang Universal Studio Singapore dibuka. Seluruh pengunjung tampak antusias berdiri antri di pintu-pintu masuk, tak terkecuali kami..😊

Oya, sebelum pergi ke Singapore, aku beli tiket masuk Universal Studio Singapore via online. Beli lewat online lebih murah euy.. Tiket yang seharusnya seharga Rp 750 rebu jadi Rp 680 rebu/orang *beuh.. 😋




Salam

Ifa Abdoel

2 comments:

  1. The experience you told me this time is very interesting and very useful for me and my family. Thank you for sharing your experiences and knowledge about holidays. villakubu.com

    ReplyDelete