"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

11/21/18

Uji Nyali di Zona Science Fiction City

cerita sebelumnya.. Menggila di Ancient Egypt

Setelah ber-roller coaster di dalam gedung Ancient Egypt Zone, wahana lain yang kami masuki adalah Science Fiction City.

Battlestar Galactic

Sebuah kereta luncur (roller coaster) tampak berdiri megah di atas jalanan. Beberapa orang melintas di bawahnya tampak menganga saat mereka menoleh ke atas, dimana dua roller coaster meluncur bersamaan diiringi teriakan histeris dari pengendaranya.

Tak terkecuali gue, ikut-ikutan melongo melihat histeria yang diciptakan oleh Battlestar Galactic (nama dari roller coaster tersebut-red).

And.. udah bisa ditebak, keponakan gue minta ditemenin naik Battlestar Galactic (-_-!)
And.. udah bisa ditebak, gue ga mau :p

Tapi, karena ga tega sama si bocah ponakan, akhirnya gue mau juga naik Battlestar Galactic, tapi gue maunya naik yang Human. Karena setelah gue amati, Human tidak semengerikan Cyclon.. :p

Battlestar Galactic

--
Fyi:
Roller coaster Bettlestar Galactic terdiri dari 2 jenis roller coaster: Human dan Cyclon. Perbedaannya,

Human merupakan kereta luncur berbentuk pesawat dan terdapat pijakan kaki. Sedangkan Cyclon merupakan kereta luncur berbentuk kursi-kursi single yang dipasang berjejer tanpa pijakan kaki. Jadinya, kaki lo akan terayun2 saat meluncur.
--

Buat gue, mengendarai Cyclon lebih mengerikan daripada Human! Karena kereta luncur ini tak hanya meluncur jungkir balik, tapi juga berputar hingga 180 derajat! Belom apa-apa aja perut gue udah mules.. (-_-!)

Pintu masuk Human dan Cyclon

Teriak Sekenceng-kencengnya

Setelah antri sekitar 10 menit, gue and Ina naik ke atas roller coaster human. Kretek kretek kretekkk.. begitu kira-kira bunyi si kereta saat mulai menanjak. Jantung gue serasa copot saat kereta turun tajam kemudian berbelok kecang.. blass.. (-_-!)
Advice: Teriaklah sekenceng-kencengnya karena teriakan terbukti ampuh mengurangi rasa takut ;p

Gue lupa durasi permainannya, keknya ada 10 menitan deh gue naik kereta luncur ini. Yang gue inget, setelah  jungkir balik di wahana ini, gue ngerasa lemesss.. tapi hepi juga mengingat gue bisa ngalahin rasa takut. I did it! yeayy!! ^_^

Oya, untuk naik wahana Battlestar Galactic ini, kita harus nitipin tas dan semua barang-barang kita di loker. Hp juga jangan lupa dititipin ya, kalo di bawa khawatirnya jatuh saat lo lagi jungkir balik. Lokernya ada di sebelah wahana. Gratis!

Transformers The Ride

Usai mencoba roller coaster-nya Battlestar Galactic, kami menuju area Transformers. Huihh.. kece badai tempatnyaaa.. futuristik! mirip di film-filmnya Transformers.. robotnya gede-gedeee.. ^_^

Di depan Optimusprime ^^

Bumblebee ^^

"Ini tempat apa?" kata Ina menunjuk ke sebuah pintu ga jauh dari tempat gue berdiri. Di depan pintu bertuliskan Transformers The Ride.
"Ya ampun.. jangan-jangan ini tempat wahana transformers itu. Untung kamu liat, rugi banget kalo ga nyobain wahana ini," jawab gue sambil narik tangannya Ina, masuk ke dalam pintu.

Sci fi city.. Transformers the ride

Yeup.. dari beberapa blog yang gue baca, tempat ini kudu, musti, wajib di datengin kalo kita datang ke Universal Studio Singapore. Banyak yang bilang wahana ini the best spot-nya Universal Studio Singapore.

Begitu sampe di dalem, antrian untuk naik wahana ini sudah mengular panjangggg... ada kali setengah jam kita ngantri di marih.. :p

Tapi antri selama itu worth it banget sob! Soalnya, wahana Transformers The Ride ini kereeennn pisaannn...^^
Kita naik di atas sebuah mobil dan ikut berpetualang melawan robot-robot decepticon bersama Optimusprime, Bumblebee, and autobot lainnya di dunia 4D! 
It's coollll!! Gue berasa jadi Sam saat mencoba wahana ini hahaa...^^ *loncat-loncat sambil salto

Sekitar 15 menitan kami berpetualang bersama Optimusprime dkk. Rasanya sih ga mau udahan begitu mission accomplished, pengen naik lagiii..^^

Zona New York

Sayangnya, karena antrian yang tak kunjung pendek, kami mengurungkan niat untuk naik lagi. Akhirnya, kami melanjutkan perjalanan yang ternyata sudah tiba di wahana terakhir, yakni Zona New York.

Zona New York adalah tempat untuk foto-foto syantikk gaes..^^ Karena di sini banyakkk bangettt.. spot-spot kece buat foto. Instagramable place! ^^

jalanan New York ^^

Di depan kantor surat kabar ^^

Nyender di tiang lampu depan bioskop ^^

Cafes

Tailor

Ngelamunin apaan neng? ;))

Dan rasanya seneng aja tiba-tiba ketemu Bang Charlie Caplin di sini.. #eaaakk :))
Bang Caplin ini mirippp beuddd sama asliknyaa lo gaes.. Langsung aja gue minta foto bareng ^^

Foto sama bang Charlie Caplin ^^

Usai narsis di Zona New York, tadinya mo balik lagi naik roller coaster-nya Ancient Egypt. Tapi sayang, karena udah sore wahananya udah tutup.. :p

Kami pun kembali ke Zona Hollywood, tempat keluar masuk Universal Studio, dan langsung menuju pintu keluar karena mo foto-foto dulu di depan Candilicious.. ^^

Pohon permennn.. ^^

Permennyaaa... ^^

bersambung... Patung Merlion Sentosa Island

Salam

Ifa Abdoel

No comments:

Post a Comment