"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

11/8/10

Diving Di Sea World Bareng FDI

Seperti biasa... saat gue lagi asik2nya nge-net, tiba2 buzzz... HP gue bergetar. Ternyata Irma ngirim SMS yang bunyinya kurang lebih gini, 'Neng, mo nyelem di Sea World ga? bayarnya 350rb nih, bareng2 sama FDI, sabtu 31 Oktober 2009...' Wah... nyelem di Sea World? gue belom pernah tu nyelem di sana. So, tawaran Neng Irma langsung gue sambut :D

Sekitar pkl. 12.30 WIB gue udah sampe di Sea World, Ancol, Jakarta. Oleh penjaga tiket, gue langsung dianter ke ruang theater, ditempat itu temen2 diver pada ngumpul. Lumayanlah hari itu ketemu beberapa temen diver yang udah lama ga bersua :D


Setelah having lunch, gue & para diver cewek lainnya, menuju kolam utama Sea World untuk memulai fun dive. Karena sebagian dari kami sudah memiliki sertifikat, kami langsung dilepas menyelam di kolam utama, blebbb....


Saat memulai menjelajahi kolam, rasanya agak aneh juga, secara... ini pertama kalinya gue nyelem di kolam ikan...:D Apalagi pas gue berada di atas lorong berjalan, banyak pengunjung yang melambaikan tangannya ke arah gue, terutama anak-anak kecil. Ya gue bales ajahhh... jadi de... acara dadah-dadahan ma pengunjung hihihihi...^^


Kemudian gue menuju kolam bagian utama (tempat atraksi biasanya berlangsung). Di situ sudah menunggu ponakan-ponakan gue yang pengen ngeliat tantenya diving di Sea World, hihihi... gue emang sengaja ngajak ponakan2 gue ke Sea World untuk ngeliat gue diving dengan harapan mereka bisa ngikutin jejak gue mencintai laut dan isinya, nggak berlebihan kan? ;)

Setelah 20 menit gue mengitari kolam utama, gue merasa jenuh & bosan...:p Bosan dengan pemandangan yang itu-itu lagi. Dalam hati gue berkata, kalo gue aja bosan muter2 disitu2 doank, apalagi ikan2 itu yah??? Gue malah sempet memeluk ikan hiu macan yang udah amat sangat jinakkkk... sumpehhhh jinak bangettt... ikan itu bahkan sama sekali nggak meronta. Gue yakin banget jinaknya ikan buas itu karena stress... kasiannnn...:p (sayang mas fotografer ga ada di deket gue, jd moment itu ga ke foto :p)


Kurang lebih 35 menit gue diving di kolam utama Sea World. Setelah diving, seperti biasa... kudu narsis dulu di deket kolam...teuteup :D Lagi asik2nya narsis, eh...tiba2 ada ibu penyu yang nyamperin, jiiaahhh... jadi narsis bareng penyu deh hihihi... ^^

Gbr atas: setelah fun dive
Gbr bawah:  bareng ibu penyu...^^

Dari email yang dikirim Irma, gue dapet info bahwa acara fun dive ini merupakan bagian dari acara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Female Divers Indonesia (FDI) menawarkan discovery dive (untuk penyelam pemula/yang belum memiliki license) dan fun dive (untuk penyelam yang telah bersertifikat) di kolam utama Sea World. Tak hanya itu, Sea World juga menggelar workshop travel blog, lomba travel blog dan melukis tong sampah.

With Riyanni...

Sebelumnya, Sea World juga menggelar pameran foto bahari bertema “Cantiknya Pesisir dan Laut Indonesia” yang dimulai dari tanggal 31 Oktober - 8 November 2009. Pameran tersebut menampilkan 40 buah foto, yang objek fotonya diambil dari Pulau Weh (aceh) sampai Raja Ampat (Papua). Foto2 tersebut merupakan karya dari para fotografer perempuan antara lain: Parvita Siregar, Meis Musida, Kunthi Mintorahardjo, Eunike Nugroho, Harum Sekartaji, Indra Swari, Ryanti Dewi, Ria Qorina Lubis & Riyanni Djangkaru.


Salam,
Ifa Abdoel

No comments:

Post a Comment