"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

7/21/10

Jalan-jalan di Senayan...

Berhubung jalan-jalan ke lautnya nggak jadi alias batalll... akhirnya Sabtu itu (17/7) gue menghabiskan liburan di kawasan Senayan. Kebetulan saat itu sedang ada Festival 'Serbu! Serba Keju Moo Jakarta 2010', yang disponsori oleh salah satu brand keju terbesar di Indonesia...

Festival Keju Moo ini mengambil tempat di pintu satu Gelora Bung Karno Senayan. Acaranya itu sendiri  dimulai sejak pagi dan gue tiba di tempat itu sekitar pkl. 14.30 WIB, telat euyyy... biasalah macet kembali jadi kambing hitam lagi. Untung aja temen-temen gue pada baek hehehe... luph u guys...;)

mejeng bareng Moo...



Di festival ini, lidah pengunjung benar-benar dimanjakan oleh stand-stand makanan yang bahan bakunya terdiri dari keju. Mulai dari makanan Indonesia sampai manca negara, tersedia disini... Ada singkong keju, risol keju, cheese fountain dsb... Gue sendiri mencoba kue poffertjes dan bakso keju... n rasanya... biasa banggetttt...:p (sorry, tp ga asik di lidah gue...:p)


O ya, pada festival ini, penyelenggara tak hanya menyediakan stand-stand makanan, tapi juga sarana bermain untuk anak-anak.


Di bagian tengah, terdapat sebuah panggung. Surprise... sore itu bintang yang tampil adalah Project Pop... Semua personil Project Pop tampil dan bernyanyi dengan penuh semangat! Gue sendiri tanpa sadar ikut bergoyang bersama audience lainnya... ayo goyanggg duyuuu... bebaskanlah hatimu... ayo goyanggg duyu... bebaskanlah hatimu... asikk... asikk... :D


Setelah menikmati sajian musik yang dibawakan Project Pop, gue melangkah menuju halaman parkir Kolam Renang Senayan. Pasalnya, di tempat itu juga sedang ada kegiatan 'Bike To Work' yang meliputi pameran sepeda2 antik, bazar barang2 jadoel, stand makanan, acara diskusi, arena sepeda tangkas, panggung musik, dsb... Namun sayang, suasana di sini lebih sepi jika di banding dengan festival Keju Moo tadi... (entah apa karena udah kesorean kali ya gue datengnya...:D)


Dari halaman parkir Kolam Renang Senayan gue kembali bergeser ke arah gedung JCC Senayan. Di sana ada Festival 'Komputer Indonesia 2010' dan 'Indonesia Cellular Show 2010'.  Untuk masuk ke acara ini gue harus merogoh kantong sebesar Rp 10rb *beuh..* untuk membeli sebuah tiket.


Begitu masuk ke dalam gedung... aseliiii... rame banggetttttssss...  Stand-stand cellular phone maupun provider telepon penuhhhh... dengan manusia. Bahkan, di beberapa stand cellular phone terdapat antrian pembeli yang puanjang banggettttsss... ckckckck :O.
Suasana ramai juga terjadi di bagian stand komputer walaupun ramainya tidak sampai menimbulkan antrian seperti bagian cellular phone...


Walaupun begitu, penyelenggara pameran rupanya juga menyediakan sebuah ruangan untuk pengunjung yang ingin duduk santai sambil mendengarkan musik yang dilantunkan oleh sebuah band lokal dari atas panggung. Lumayanlah... bisa lepas sejenak dari suasana yang hiruk pikuk ;)


Selain sebuah panggung, di ruangan ini juga terdapat beberapa stand 'di luar' tema festival, seperti stand kursus animasi komputer, stand permainan Yoyo, stand pertukaran pelajar asing, dan beberapa stand lainnya.
 Okeh... sekian dulu laporan pandangan mata gue... caoooww... ;)


Salam
ifa abdoel

No comments:

Post a Comment